Cerita

5 Artis Ibukota yang Mengisi Lagu di Album Resmi Asian Games 2018

August 3, 2018

Kemeriahan Asian Games 2018 sudah mulai terasa sejak awal tahun. Dimulai dari pembukaan penerimaan relawan gelombang kedua yang menjaring tidak kurang dari 17.000 peminat, hingga bendera-bendera negara peserta Asian Games yang dikibarkan di jalan-jalan di sekitar kota Jakarta dan Palembang. Semua ini dilakukan agar seluruh masyarakat Indonesia bisa merasakan nuansa kemeriahan pesta olahraga bangsa-bangsa se-Asia ini.

Selain dedikasi panitia resmi penyelenggara Asian Games (INASGOC) dan dukungan dari pemerintah daerah maupun pusat, ternyata masih banyak pihak lain yang ikut membantu kelangsungan acara ini. Salah satunya adalah keikutsertaan para artis ibukota yang memberikan bakat berharganya untuk terciptanya beberapa tembang yang menjadi lagu resmi Asian Games 2018.

album artis asian games 2018

Beberapa artis yang menyumbangkan suaranya di album yang bertajuk “Energy of Asia” di antaranya adalah penyanyi-penyanyi yang sedang naik daun dan penyanyi senior di blantika musik Indonesia.

Berikut ini adalah beberapa artis dan penyanyi yang menyanyikan lagu resmi Asian Games 2018.

  1. Via Vallen

Penyanyi dangdut Indonesia berparas cantik yang sedang naik daun dan mendapatkan penghargaan di mana-mana, mendapatkan kehormatan untuk bergabung bersama artis lain di dalam album resmi Asian Games 2018. Lagu yang dinyanyikan Via Vallen berjudul “Meraih Bintang”.

  1. NEV+ feat. Ariel Noah & DEA

NEV+ adalah band elektronik baru yang terdiri dari semua personel Nidji minus Giring sebagai vokalis. Di dalam lagu yang berjudul “Janger Persahabatan”, mereka bekerja sama dengan penyanyi pria yang pernah tersandung kasus pornografi, Ariel Noah, dan penyanyi wanita pendatang baru Dea.

  1. Bunga Citra Lestari

Masuk ke dunia hiburan melalui jalur akting, wanita yang kerap disapa dengan sebutan BCL ini memanfaatkan popularitasnya untuk masuk ke dunia tarik suara. Memulai debutnya bersama Pas Band, banyak yang meragukan kemampuan bernyanyinya.

Dengan kerja keras Bunga Citra Lestari berhasil membuktikan skill bernyanyinya, hingga mendapat kehormatan untuk menyanyikan lagu resmi Asian Games bersama J-Flow berjudul “Dance Tonight”.

  1. Slank feat. Dipha Barus

Tidak ada yang tidak kenal band senior yang terkenal dengan lirik lagu ‘slengean’-nya. Ya, di Asian Games tahun ini Slank mendapat kesempatan untuk menyumbangkan lagu bersama seorang komposer Indonesia yang sudah go international, Dipha Barus.